Selasa, 04 April 2017

# Hair & Skin Care

Peeling Ampuh Mengatasi Jerawat di Natasha

J E R A W A T !!!

Beneran udah capek struggle dengan jerawat dari aku masih SMA. Memang udah dari hormonnya sih..jadi setiap datang bulan pasti bakal ada aja jerawat yang nongol :( pemakaian krimku ngga rutin, kadang sering males pakai jadinya belum sembuh jerawat udah muncul yang lainnya lagi. Belum lagi kebiasaan menggunakan make up yang sebenarnya ngga bisa aku tinggalin huhu

Aku udah pakai produk Natasha sejak tahun 2015. Selama itu paling sering cuma pakai krim acne pagi malam sama sabunnya aja sih. Pernah juga pakai krim lingkar mata yang ngga ngaruh sama sekali. 

Kali ini aku coba treatment peeling yang katanya orang-orang bagus dan ampuh buat ngilangin jerawat. Actually, this is my first time, jadinya belum tau banget peeling kayak gimana. Akhirnya aku ke Natasha Salatiga kemarin sekitar jam 2 siang. Jam segitu lumayan ramai seperti biasanya.

Sebelumnya, aku konsul dengan dokternya dan aku minta dipeeling. Aku nunjukkin klo jerawatku akhir-akhir ni malah jadi parah sampai di daerah bawah rahang. Trus akhirnya diresepkan untuk botanical peeling untuk acne. Krim pagiku juga dinaikin dosisnya. Semula aku pakai krim pagi acne AP1 dan sekarang jadi AP3 :s
oyaa aku disuruh beli krim anti-iritasinya karena ini penting untuk dipakai setelah peeling.

Kata dokter, setelah dipeeling penggunaan makeup dan skin care lainnya dihentikan dulu. Untuk gantinya aku harus pakai krim anti iritasi rutin pagi- malam selama 2 hari. Klo bisa wajah jangan terpapar sinar matahari langsung. 

lagi nunggu dipanggil beauty therapist
Setelah konsultasi dengan dokter dan melakukan pembayaran, aku harus nunggu antrian sekitar 30 menit. Jadi untuk yang mau melakukan perawatan aku saranin sediain waktu lebih dan jangan dateng kesorean ya, karena bakalan rameee..


treatment room

Akhirnyaaa namaku dipanggil. Waktu masuk di treatment room beauty therapistnya nyuruh aku lepas baju dan pakai semacam kain kemben gitu. Aku juga harus copot kalung.

Pertama yang dilakukan pembersihan wajah, leher dan bagian dada. Setelah itu diolesin toner sampai meresap. Nahh setelah ini ni yang paling aku suka hehehe.. dari wajah, bahu, bagian dada sampai punggungya diolesin body cream dan dimassage juga loh.

Udah ngerasain enak dimassage, jeeeng jeeeng...tibalah saat penyiksaan :(
Komedo dan jerawatku dipaksa untuk dikeluarin satu-satu. Padahal lagi banyak-banyaknya :'( :'( :'(
Proses ini yang paling lama buat aku, karna komedo dan jerawatku itungannya banyak banget. Buat ngilanginnya makan waktu sampai kurang lebih 1 jam. Jadi proses ini tergantung dari kondisi wajah masing-masing. 

Setelah tanya-tanya seputar perawatan jerawat sewaktu peeling, beauty therapist menyarankan untuk peeling yang dicombine treatment LAT (Light Activated Therapy) a.k.a terapi sinar, untuk hasil yang lebih optimal. Yaaa tentunya harus merogoh kocek lagi untuk treatment ini. Tapi fungsinya lumayan menggiurkan karena terapi sinar ada bermacam tipe disesuaikan dengan kebutuhan kita. Fungsinya bisa untuk menghilangkan iritasi, kemerahan, rasa gatal di jerawat (karena terapi sinar bisa untuk membunuh bakteri penyebab jerawat), bisa juga untuk menghambat pertumbuhan jerawat. Mmmm....next time jadi pengen nyoba.

Klo wajah udah bersih, tahap selanjutnya diolesin obat peeling yang tadi udah diresepkan dokter, yang melakukan  proses ini juga dokternya langsung. Tadinya aku kira bakal perih atau rasa clekit-clekit, tapi ternyata ngga sama sekali. Legaaa...
Obat dibiarkan meresap kurang lebih 10-15 menit, setelah itu dibilas dan diolesin krim anti iritasi. Selesai dehhh...




Ini total yang aku habiskan untuk treatment peeling dan pembelian krim lainnya. Karena aku pakai executive card for student jadi dapat potongan untuk peeling 20% dan 10% untuk pembelian krim. Lumayan kan untuk sekali peeling ngga sampai 150 ribu.

Overall, I am satisfied enough with the result. Aku suka dengan hasil peeling di Natasha walaupun baru pertama kali. Pertamanya memang setelah peeling muka jadi merah agak bengkak karena proses pemencetan. Tapi cuma sementara ko, beberapa jam udah hilang, malah setelah itu wajah rasanya jadi lebih bersih, halus dan kenyal :D Untuk jerawatnya yang aku rasain besok paginya pas bangun tidur, lemak putih jerawat mulai keluar. Don't worry, karena ini proses pengeluaran kotoran dan mungkin racun yang mengendap di bawah kulit, karena obat peeling memang benar-benar bekerja sampai kedalam. Untuk jerawat yang tergolong parah seperti aku harus diulang lagi untuk treatment peelingnya sampai jerawat yang dari dalam benar-benar bersih. Jadi pasti aku bakal balik untuk peeling lagi dan tertarik juga untuk treatment sinarnya wkwk 

Sekian cerita pengalamanku dengan Natasha Skin Care ❤️





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Back to Top

Find Me on INSTAGRAM