Jumat, 21 April 2017

# Culinary # Foodie

Roaster and Bear Yogyakarta - Cafe Nuansa Beruang Imut nan Lucu

Akhirnyaaa...kemarin dapet kesempatan buat main ke Jogja. Aku termasuk yang jarang-jarang banget nih bisa ke Jogja. Pengennya sih klo main kesana, tapi apa daya jarak rumahku yang lumayan jauh untuk menuju kesana.. hiks. Jadi klo pas disana pasti ngunjungin tempat wisata termasuk tempat makan yang banyak sekalian wkwk karena klo cuma bentar rasanya ngga puas...
Tiap aku jalan-jalan pasti yang ngga pernah dilupain KULINERnya. Selain hobi jalan-jalan, aku juga hobi MAKAN hohoho. 

Aku mengunjungi salah satu cafe yang cukup terkenal di kota Jogja, namanya 'Roaster and Bear'. Tau cafe ini karena banyak teman-teman yang udah kesini dan share foto mereka di Instagram. Aku kepengen karena pas aku liat-liat ko kayaknya lucu-lucu gitu, banyak beruangnya. Jadi pas di Jogja aku sama mas Yanuar nyempetin kesini. Pertama cari alamatnya di google maps. Ketemu dehhh....letaknya ngga jauh dari Tugu Jogja, dan ternyata masih satu bangunan sama Hotel Harper.

Waktu sampai kesana sekitar jam setengah 5 sore. Udah ambil tiket parkir ni ceritanya, ngga taunya parkiran mobil di dalem udah penuh semua -__- ya udah deh keluar lagi, dapet parkiran agak jauh dari hotel, jadi jalan kaki sebentar. 

Waktu masuk cafe, yang pertama aku lihat kue-kue cantik dan warna-warni, bikin ngileeerrr. Jadi cafe ini jadi satu sama bakery, namanya Pistachio Bakery.
Pas kita dateng, kita disambut waiter dan ditanyain mau duduk di lantai 1 atau 2. Aku pilih duduk di lantai 1 karena ada sofanya.
Ini foto-foto suasana lantai 1:


ada si beruang tu di pojokan hihihi ^^


Ruangannya nyaman, full AC. Interior di Roaster and Bear benar-benar pantas diacungi jempol. Kesannya vintage tapi tetap lucu karena dimana-mana kita bisa lihat beruang-beruang yang cute abis.

placemat untuk alas makan. masih suasana easter day :)

Karena keadaan perut yang krucuk-krucuk, kami langsung aja pesan makanan. Untuk melihat menu dan price list di Roaster and Bear, kalian bisa lihat postinganku berikutnya: Menu dan Price List Roaster and Bear Yogyakarta 
Ngga lama nunggu datanglah makanan dan minumannya. Ini dia yang kami pesan:






1) CROISSANT SMOKE SALMON SCRAMBLE (42k): Croissant isi scramble egg (telur orak-arik), salmon, keju sliced, bawang bombay, tomat, dan lettuce. Didampingi french fries dan mixed salad. Ini enak dan porsinya banyaakkk, croissantnya besar, isinya padat, french fries dan mixed saladnya juga banyak. Dijamin bikin kenyang deh. Tapi satu yang menurutku kurang, karena dari nama makanannya dan keterangan di menu tulisannya 'smoke salmon', tapi pas aku buka dan aku rasain salmonnya masih raw :(

2) CHICKEN MARYLAND (42k): Ini pesanannya mas Yanuar. Fillet dada ayam yang dimarinated dengan bumbu-bumbu yang ditepungi. Dilihat bentuknya seperti crispy steak. Dilengkapi potato wedges, mixed salad, dan honey lemon mayo dressing. Ini porsinya juga banyaakkk. Ayamnya berasa, enak dan dagingnya empuk banget (mungkin karena udah dimarinated lama kali yak). Potato wedgesnya enak, potongannya besar-besar. Potato wedgesnya dibumbui pakai bubuk kentang goreng. Hmm sepertinya bumbu rasa balado sih hoho honey lemon mayo dressing enak, ngga terlalu asam tapi seger.

3) CAPPUCCINO (23k): Rasanya dimana-mana kurang lebih sama lah ya klo jenis kopi ini wkwk Gulanya terpisah, jadi klo suka manis ditambah gula sendiri. Dilengkapi choco chip cookie, mungkin ini sekalian jadi garnish. Untuk latte art sebenarnya bisa request gambar sesuai keinginan. Karena kami ngga request apa-apa jadilah gambar beruang ini. Untuk rasa lumayan..tapi sayang ngga panas dan ngga ada hangat-hangatnya sama sekali. Padahal udah minta yang 'hot' sama waiternya.

4) VIRGIN MOJITO (27k): Karena di kotaku tiap aku nyoba mojito pasti rasanya mengecewakan dan sampai saat ini belum nemu mojito yang beneran enak. So far, ini mojito terenak yang pernah aku minum wkwk campurannya pas banget, mintnya berasa. Ada 2 buah leci asli didalamnya. Manisnya pas banget. Tapi klo suka yang lebih manis, bisa ditambah symple syrup lagi, udah disediain ko di jar. Yang ini minumannya recommended ☝️



Setelah selesai makan, sebenarnya aku mau foto-foto di lantai 1, tapi banyak banget orang. Daripada antri foto, jadi aku jalan-jalan aja ke lantai 2. Meja di lantai 2 juga ngga kalah banyak. Ada kitchen and bar terbuka, jadi kita bisa langsung liat chef-chef yang menyiapkan makanan. 

setiap sofa pasti dikasih bantal-bantal lucu
Di sini juga ada teddy bear 1 lagi (yang ini teddy bear cewek, pacarnya yang di lantai 1 tadi wkwk). Hati-hati ya klo mau foto sama si beruang-beruang ini. Ternyata bonekanya beraattt banget, gampang jatuh. 




To sum up, aku puas dengan kunjunganku ke Roaster and Bear. Suasana cafe cozy banget, makanan dan minumannya yang bikin kenyang dan lumayan enak Dijamin bikin betah berjam-jam disini hehehe. Banyak spot-spot yang bagus untuk selfie. Service yang diberikan top dehh..masalah perut lapar bakal teratasi karena disini pesan makanan apapun jadinya cepet.

Revisit and reorder?
I said YES, obviously, klo punya kesempatan lagi aku bakal kesini untuk icip-icip western foods lainnya dan dessert yang aku belum coba.
Oiya..untuk harga makanan dan minuman di menu belum termasuk pajak 15% yaa. Ngga usah khawatir karena harganya pasti terbayarkan dengan kepuasan kalian mengunjungi cafe ini.

Terima kasih sudah mampir di blog aku :) 








1 komentar:

  1. Terimakasih mba ulasannya... :) Smoked salmon yang authentic memang raw mba, tapi di-smoked dan cured supaya aman dimakan :)

    BalasHapus

Translate

Back to Top

Find Me on INSTAGRAM